Tujuh Manfaat Daging Kelinci Bagi Kesehatan Tubuh

Kita bagi informasi - Kelinci merupakan hewan dengan telinga panjang, berbulu halus yang lucu dan menggemaskan, siapa sangka hewan yang lucu ini ternyata dapat dimanfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan konsumsi daging selain hewan ternak lainya.

Bentuk dan berat badan kelinci memang tidak sebanding dengan hewan ternak berbaki empat lainya, seperti sapi dan domba, namun perlu kita ketahui, walaupun tubuh atau berat badan kelinci yang kecil, ternyata kelinci dapat menghasilkan daging yang bergizi baik.

Tidak hanya dapat dikonsumsi dengan rasa yang nikmat, kelinci pun sangat bergizi dan baik bagi kesehatan tubuh. Manfaat daging kelinci yang bergizi ini masih jarang diketahui kalayak ramai, padahal begitu banyak manfaat yang didapat ketika daging kelinci ini dikonsumsi. Berikut ulasan mengenai Manfaat Daging Kelinci Untuk Kesehatan Tubuh :


1. Daging Yang Akan Kaya Nutrisi

Daging kelinci adalah daging yang memiliki kandungan lemak yang tak jenuh. Lemak tak jenuh adalah lemak yang baik untuk kesehatan tubuh. daging kelinci juga memiliki kandungan yang bermanfaat bagi tubuh seperti protein, kolesterol, dan natrium.


2. Baik Untuk Masa Pertumbahan Anak

Kandungan protein yang terkandung pada daging kelinci sangat membantu perkembangan anak. Pemerintah juga pernah menjadikan daging kelinci sebagai bagian dari program pemerintah yang bertujuan untuk memperbaiki gizi bagi seluruh masyarakat Indonesia, namun sayangnya program tersebut kini  tidak terdengar lagi gaungnya. Daging kelinci sangat layak untuk dikonsumsi seperti halnya daging sapi atau daging hewan lainya.


3. Baik Untuk Masa Lanjut Usia

Kandungan protein yang terdapat dalam daging kelinci sangat baik untuk menjaga kesehatan para lansia. Hal ini berguna untuk para lansia agar lebih sehat dan bugar, sehingga akan panjang umur. Selain mengonsumsi daging, namun harus disertai dengan sayuran dan kebutuhan nutrisi untuk tubuh lainya.


4. Menjaga Vitalitas Laki - laki Serta Kesuburan Wanita 

Bagi Laki-laki dapat menjaga vitalitas, sementara untuk perempuan jika mengonsumsi secara rutin dapat menjaga kesuburan. Adapun bagian otak kelinci yang dapat mempengaruhi kesehatan keduanya, sehingga energi yang di dalam daging kelinci bisa terserap lebih banyak berdasarkan jumlah protein yang dikonsumsi.


5. Mencegah Penyakit Kanker

Daging kelinci dapat mencegah kanker karena memiliki kandungan niasin yang setara dengan 42% dari total kebutuhan harian), vitamin B12, dan selenium yang setara dengan 55% dari total kebutan harian tubuh.


6. Mencegah Dan Mengobati Penyakit Jantung

Daging kelinci mampu menurunkan risiko kolesterol dan penyakit jantung. Rendahnya kandungan kolesterol dan natrium membuat daging kelinci sangat dianjurkan sebagai makanan untuk pasien penyakit jantung, usia lanjut dan mereka yang bermasalah dengan kelibihan berat badan.


7. Menyembuhkan Penyakit Asma

Mengonsumsi daging kelinci juga dapat menyembuhkan asma. Asma yaitu penyakit alergi yang bercirikan peradangan steril, disertai serangan sesak napas akut secara berkala, mudah tersengal - sengal dan batuk.

Nah ternyata begitu banyak manfaat yang didapat ketika kita mengonsumsi daging kelinci, selain dapat menjaga kesehatan tubuh, daging kelinci  juga dapat dijadikan alterrnatif pemenuhan daging selain daging hewan lain. Demikian yang bisa kita sampaikan, semoga informasi mengenai manfaat daging kelinci bagi kesehatan tubuh dapat bermanfaat dan menambah wawasan kawan sekalian.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tujuh Manfaat Daging Kelinci Bagi Kesehatan Tubuh"

Post a Comment