6 Tips Pintar Konsumsi Daging Saat Idul Adha

Kita Bagi Informasi - Idul Adha merupakan salah satu hari raya besar umat Islam, saat menyambut Idul Adha selain disunahkan untuk sholat Idul Adha secara berjamaah pada pag hari, umat Islam yang mampu berkurban akan menyembelih hewan kurban seperti, sapi, domba, kambing dan lain - lain.

Daging kurban banyak didapatkan pada hari raya ini, disetiap keluarga sudah pasti olahan daging kurban menjadi menu utamanya, olahan daging kurban tersebut seperti sate, gulai, sop, rendang dan lain - lain.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah dampak negatif dari mengkonsumsi daging secara berlebih, karena terlalu banyak memakan daging mengakibatkan kadar gula dan kolesterol menjadi tinggi, sehingga pola makan pada saat Idul Adha harus benar - benar Kita perhatikan. Berikut ulasan mengenai 6 Tips Pintar Konsumsi Daging Kurban Saat Idul Adha  :


1. Atur Pola Makan Dalam Porsi yang Cukup


Atur pola makan dalam porsi yang cukup, ini berarti bahwa Kita jangan mengkonsumsi daging kurban dalam porsi yang besar atau berlebihan, hal ini dapat mengakibatkan berbagai penyakit seperti kolesterol dan kadar gula yang menjadi tinggi.


2. Perbanyak Minum Air Putih 


Setelah mengkonsumsi daging Kita sarankan untuk banyak minum air putih 8 sampai 10 gelar perhari, sehingga sisa daging dapat terdorong oleh air.

3. Sebaiknya Daging di Olah Dengan Cara di Bakar atau di Sop


Saat digoreng lemak akan bertambah sehingga kadar lemak pada daging menjadi tinggi, berbanding terbalik dengan dibakar dan di sop, karena tidak banyak menggunakan minyak saat mengolahnya.

4. Banyak Makan Buah dan Sayuran


Efek samping yang banyak dari mengonsumsi makanan berlebih, dapat diimbangi dengan banyak mengonsumsi buah - buahan dan sayuran. Olahan daging sebaiknya ditambahkan dengan sayuran - sayuran seperti wortel, tomat, dan lain - lain.

5. Sebelum Tidur Usahakan Jangan Makan Daging


Sebelum anda tidur diusahakan jangan mengonsumsi daging kurban selambat - lambatnya dua jam sebelum tidur, dan jangan lupa untuk menggosok gigi agar terhindar dari sakit gigi.

6. Hindari Minuman Berkalori


Hindari minuman berkalori tinggi seperti sirup dan teh manis atau olahan minuman lainya yang barkalori tinggi, agar kalori pada tubuh Anda yang diakibatkan oleh minuman dan daging tidak menjadi tinggi.

Bagaimanapun kita perlu bersyukur karena telah diberikan rizki yang berlimpah, salah satu cara bersyukur yang baik adalah dengan tidak mengonsumsi daging secara berlebih, sehingga Anda terhindar dari penyakit. Mungkin itu saja yang bisa Kita sampaikan semoga infromasi mengenai 6 tips pintar konsumsi daging kurban saat Idul Adha, semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Tips Pintar Konsumsi Daging Saat Idul Adha"

Post a Comment