Ternyata, Memaafkan Rekan Kerja Tingkatkan Produktivitas

Kita Bagi Informasi - Memang tidak selalu mudah untuk memafkan seseorang, terutama rekan kerja yang harus berada di sekitar kita sepanjang waktu. Menurut sebuah penelitian baru - baru ini, bagamanapun belajar menjadi lembih pemaaf ditempat kerja dan dimanapun kita berada, dapat membuat segala sesuatu yang kita lakukan di sana jauh lebih mudah.

Memegang dendam terhadap rekan kerja atau atasan, dapat menyebabkan interaksi negatif dan konflik berkepanjangan, sehingga dapat menyebabkan Kita untuk mulai berpikir berhenti bekerja, menolak untuk berkolaborasi dengan orang lain dan benar - benar menyia-nyiakan produktifitas Kita.

Namun penelitian yang dipimpin oleh Loren Toussaint, dari Departement Psikologi di Luther College dan dipublikasikan dalam American Journal of Health Promotion, menunjukkan bahwa berlatih memaafkan dapat meningkatkan nilai - nilai produktifitas di tempat kerja.


Para peneliti menemukan bahwa mereka yang mampu memaafkan rekan kerja karena perselisihan, dapat meningkatkan produktifitas secara keseluruhan, melewatkan hari dengan lebih sedikit pekerjaan dan mengalami masalah kesehatan mental dan fisik yang lebih sedikit.

Peneliti percaya memaafkan dapat mengurangi stres yang berefek buruk pada fisik dan mental seseorang. Sekeras mungkin untuk bertahan dan memaafkan adalah alat yang dapat menguatkan Kita ketika tidak punya pilihan selain untuk tinggal di lingkungan yang sama dengan seseorang yang bersalah dengan kita.

Mulailah memafkan rekan kerja atau siapapun itu yang telah bersalah dan menyakiti Kita, demikian yang bisa Kita sampaikan semoga Kita dapat menjadi orang - orang yang pemaaf, serta menjadi orang yang lebih baik ketika mampu menjadi pemaaf.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata, Memaafkan Rekan Kerja Tingkatkan Produktivitas"

Post a Comment