Pernyataan Nara, Diplomat Muda yang Tampar Keras 6 Negara

Kita Bagi Informasi - Nara Rakhmatia seorang sosok diplomat muda yang dipercaya mewakili Indonesia untuk berbicara dalam sidang PBB tahun ini. Saat itu ada 6 negara yang menyatakan bahwa terjadi pelanggaran HAM di Provinsi Papua dan Papu Barat di Indonesia.

Dia menjadi wakil Indonesia untuk membela kedaulatan Negara Republik Indonesia, terhadap tuduhan - tuduran miring yang disampaikan oleh peminpin - peminpin Negara lain yang mempunyai tujuan tertentu.

Pernyataannya yang singat dan lugas dan fasih dalam berbahasa Inggris seperti native speaker pada umumnya, membuat 6 negara yang bersatu menghancurkan kedaulatan Negara Republik Indonesia terdiam, negara - negara tersebut seperti kepulauan Soloman, Vanuatu dan lain - lain.


Mereka berpikir bahwa terjadi pelanggaran Ham di Pronvinsi Papu dan Papua Barat, namun Nara membatahkan keras tuduhan miring tersebut, dia berkata bagaimana bisa, Indonesia adalah salah satu negara pendiri dan anggota dari Dewan HAM PBB, yang tidak mungkin bisa mendiamkan pelanggaran HAM berada di Indonesia.

Indonesia sudah mempunyai Komnas Ham yang sangat kuat yang didirikan tahun 1993, Indonesia juga merupakan salah satu anggota ASEAN yang menjungjung tinggi nilai Hak Asasasi Manusia. Pernyataan tersebut membantah kritik dari 6 negara tersebut.

Terakhir pidato atau pernyataan Nara ini ditutup dengan sebuah pepatah yang terkenal di Asia Pasifik. Saat ada orang yang menunjuk orang lain, dia tidak sadar bahwa ibu jarinya menunjuk pada dirinya sendiri.

Itu berarti bahwa ke 6 negara ini sebetulnya merupakan Negara yang memiliki masalah pada pelanggaran HAM sendiri. Seharusnya sidang PBB tidak digunakan sebagai alat politik untuk menguasai negara lain.

Sekian yang bisa Kita sampaikan semoga informasi mengenai pernyataan Nara, Diplomat muda yang tampar keras 6 negara di sidang PBB ini dapat memberikan inspirasi bagi para pemuda/pemudi untuk menjadi agen pembela kedaulatan Negara Republik Indonesia yang Kita cintai ini seperti Nara.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Pernyataan Nara, Diplomat Muda yang Tampar Keras 6 Negara"

Post a Comment