10 Fakta Tragis Tentang Obesitas di Dunia

Kita Bagi Informasi - Obesitas telah lama menjadi masalah di berbagai Negara, termasuk juga Indonesia, dalam beberapa tahun terakhir masalah obesitas telah menjadi suatu wabah yang perlu Kita perhatikan dengan baik.

Para ilmuwan dan dokter merujuk obesitas sebagai wabah pada abad kedua puluh satu ini, disebabkan karena berbagai faktor salah satunya adalah makanan. Makanan saat ini menjadi hal yang sangat mengerikan apabila Kita tak pandai memilihnya.

Makanan cepat siap saji menawarkan harga yang cukup murah dan menjadi konsumsi yang tidak pernah terlewatkan bagi sebagian orang. Umumnya masalah obesitas dapat disebabkan karena pola makan yang tidak baik dan kurang memakan makanan seperti sayuran, berikut terdapat sepuluh fakta tragis tentang obesitas di Dunia.


Fakta Pertama


Hari ini, ada lebih banyak orang di seluruh Dunia menderita obesitas daripada mereka yang menderita kelaparan.

Fakta Kedua


Penelitian telah membuktikan bahwa mereka yang makan saat makan malam atau sarapan makanan dirumahnya cenderung lebih gemuk daripada yang lain.

Fakta Ketiga


Percaya atau tidak, kurang tidur adalah teman dekat bagi obesitas, mereka yang tidak cukup tidur dan makan makanan yang tidak sehat akan mendapat hadiah lemak dalam seminggu.

Fakta Keempat


Amerika Serikat adalah negara yang paling gemuk ke 11 di Dunia, hal ini disebabkan oleh banyaknya orang gemuk di negara ini.

Fakta Kelima


Negara paling gemuk di seluruh Dunia saat ini adalah Kuwait, yang memiliki 42,8 persen populasi masyarakatnya mengidap obesitas.


Fakta Keenam


Biaya tahunan dalam perawatan kesehatan di Amerika Serikat melampaui $ 200 miliar untuk obesitas saja. Dua puluh satu persen dari biaya kesehatan yang dikaitkan dengna obesitas di negara ini.

Fakta Ketujuh


Obat modern saat ini digunakan untuk penyakit diabetes sebanyak 44 persen, penyakit jantung 23 persen, dan sekitar tujuh sampai empat puluh satu persen untuk kanker dan obesitas.

Fakta Kedelapan


Menurut American Cancer Society, sekitar 572.000 orang Amerika akan mati setiap tahun, sepertiga dari kematian ini disebabkan oleh berat badan yang berlebihan.

Fakta Kesembilan


Pada awal tahun sembilan puluhan, tercatat empat puluh satu negara memiliki dua puluh lima persen masyarakatnya mengidap obesitas

Fakta Kesepuluh


Orang menganggap diet soda adalah pilihan yang sehat untuk minuman ringan, tetapi itu adalah anggapan yang salah, karena pinggang orang yang tidak minum soda sebenarnya tumbuh tujuh puluh persen lebih besar dari pada rata-rata orang yang suka minum soda.

Pola hidup sehat serta makan makanan yang teratur dan bergizi tentu dapat menghindarkan diri Kita dari masalah kelebihan berat badan, untuk itu Kita harus pandai memperhatikan diri Kita sendiri agar terhidar dari masalah penyakit seperti obesitas ini, mungkin itu saja yang bisa Kita sampaikan semoga informasi mengenai sepuluh fakta tragis tentang obesitas di Dunia, dapat bermanfaat bagi Kita semua.

Selengkapnya di : https://www.youtube.com/watch?v=oFoRuls0Am4

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Fakta Tragis Tentang Obesitas di Dunia"

Post a Comment