6 Negara Penghasil Cokelat Terbesar di Dunia

Kita Bagi Informasi - Siapa yang tidak kenal dengan bahan makanan ataupun minuman yang satu ini, kelezatan dan rasa manisnya dipercaya dapat membangkitkan emosi Anda ketika sedang galau, karenanya banyak kaum wanita maupun pria yang ketagihan saat menikmatinya.

Cokelat dapat disajikan dalam bentuk makanan ataupun minuman, kian hari produsen pembuat cokelat berlomba - lomba membuat kreasi coklat semenarik dan selezat mungkin, agar para pecinta cokelat tidak bosan saat menikmatinya.

Cokelat terbuat dari biji kakao yang tentu saja dihasilkan dari pohon kakao. sebagian besar kakao ditanam di daerah benua Afrika, Amerika dan Asia, namun jika diamati ternyata cokelat dihasilkan dari benua dengan iklim yang hangat. jadi Negara mana saja yang menghasilkan cokelat terbesar di Dunia, berikut ulasannya :


1. Pantai Gading


Pantai Gading dapat menghasilkan 1.485.822 ton cokelat, merupakan penghasil cokelat terbesar di Dunia, perusahaan seperti Nestle dan Cadbury menerima kakao dari Pantai Gading,

2. Ghana


Produksi kakao di Ghana merupakan salah satu penyumbang keuangan terbesar yang didapatkan bagi Negaranya, lebih dari tiga perempat propesi masyarakat di Ghana adalah sebagai petani kakao, Ghana menghasilkan cokelat sebanyak 873.348 ton kakao.

3. Indonesia


Indonesia mulai memproduksi dan menanam kakao pada awal 1980-an, dari awal sampai sekarang produksi kakao di Indonesia meningkat dengan cepat, dimana dibuktikan menjadi Negara penghasil kakao terbesar ketiga di Dunia yang menghasilkan 740.500 ton pada tahun 2012.

Baca juga : Enam Orang dengan Bulu Paling Lebat di Dunia

4. Nigeria


Dari tahun 2013 dan dalam waktu satu tahun Nigeria dapat mengembangkan produksi cokelatnya dari 383.000 ribu ton menjadi 421.300 ton, Industri kakao di Nigeria dapat meningkat secara signifikan dikarenakan peningkatan harga global, permintaan yang semakin banyak, dan peningkatan ketersediaan teknologi pertanian yang semakin canggih.

5. Kamerun


Kamerun merupakan penghasil kakao terbesar di Dunia kelima, ini dilihat dari 256.000 ribu ton kakao dihasilkan pada tahun 2012, walaupun begitu bisnis industri kakao di Kamerun memiliki beberapa ancaman yang menyebabkan menurunkan angka produksi kakao, seperti miskin pengelolaan tanaman kakao,  usia pohon kakao yang telah melewati batas, dan lain - lain.

6. Brazil


Brazil mulai menghasilkan kakao pada tahun 1998, merupakan penghasil biji kakao terbesar di Benua Amerika, karena menghasilkan 252.211 ton biji kakao pada tahun 2012.

Kita sebagai warga Negara Indonesia patutnya berbangga diri, karena Indonesia berada di posisi ketiga sebagai Negara penghasilkan kakao atau cokelat terbesar di Dunia, mungkin itu saja yang bisa Kita sampaikan semoga informasi mengenai enam Negara penghasil cokelat terbesar di Dunia, dapat bermanfaat bagi Kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "6 Negara Penghasil Cokelat Terbesar di Dunia"