7 Perkataan yang Membuat Anda Mengakhiri Hubungan dengan Si Dia

Kita Bagi Informasi - Kata-kata atau perkataan dapat membuat hubungan Anda menjadi lebih baik atau malah menghancurkan hubungan Anda dengan pasangan Anda. Itu tergantung bagaimana Anda menggunakannya kata-kata tersebut.

Menurut ahli hubungan yang dilansir dari boldsky, mereka mengklaim bahwa 50% konflik yang terjadi antara pasangan dapat dihindari dan diatasi dengan kata-kata yang baik. Ketidaksepakatan pasti ada dalam setiap hubungan akan tetapi ketidaksepakatan tersebut dapat teratasi dengan saling bicara baik tanpa mengandung perkataan buruk atau kotor.

Kata-kata positif dapat mempengaruhi suasana hati orang lain, sedangkan kata-kata negarif dapat memicu perasaan tidak menyenangkan dan bisa memancing amarah orang lain, dan tentunya membuat dia menjauhi Anda. Mari kita ulas beberapa contoh perkataan yang dapat menghancurkan hubungan Anda.


Kata Pertama


Jika Anda Mengatakan "Saya tidak ingin membicarakan hal itu", ternyata dapat berdampak negatif pada sebuah percakapan dalam hubungan Anda. Bagaimana dengan mengatakan "Mari kita bicara tentang ini nanti". Kata kedua sebenarnya berarti sama dengan kata pertama, namun pemilihan kata dan penggunaan kata yang baik dapat menyampaikan makna yang sama dengan dampak yang positif terhadap sebuah percakapan.

Kata Kedua


Alih-alih mengatakan "Lakukan apa yang Anda inginkan..". cobalah menggantinya dengan berkata "Mari Kita lihat apa yang bisa Kita lakukan bersam-sama". 

Kata Ketiga


Jika kata-kata pasangan Anda menyakiti Anda, cobalah untuk tidak membalas perkataan tersebut dengan mengatakan "Kamu mengerikan", tapi gunakan kata "Sungguh menyakitkan ketika Anda berbicara seperti itu".

Kata Keempat


Jika suami Anda tidak pernah membantu Anda dalam pekerjaan rumah tangga, Anda merasa ingin berkata kepadanya "Kamu malas". tapi perkataan yang baik adalah dengan berkata "Hal ini sulit untuk dilakukan tanpa bantuan Kamu".


Kata Kelima


Alih-alih mengatakan "Kamu melakukan hal-hal yang hanya untuk menyakiti Saya" alangkah baiknya gunakan kata berikut "Meskipun niat Anda adalah untuk tidak menyakiti Saya, apa yang Anda lakukan sangat mengerikan".

Kata Keenam


Jika pasangan Anda memiliki tubuh yang cukup besar, Anda mungkin akan tergoda berkata "Jika Anda makan seperti ini, Anda tidak akan kehilangan berat badan". Tapi pernyataan seperti ini tidak pernak akan memotivasi siapapun. Cobalah berkata seperti ini "Saya yakin Anda akan menemukan cara yang sehat untuk menurunkan berat badan".

Kata Ketujuh


Ketika sesuatu berjalan salah, Anda cenderung untuk berkata "Aku tahu ini akan terjadi, Aku sudah bilang ratusan kali bahwa cara yang kamu lakukan salah". tapi cobalah berkata "Mungkin lain kali, cobalah dengan cara yang berbeda".

Berkata dan menjaga perasaan orang lain apalagi perasaan pasangan Kita adalah hal yang sangat penting kita lakukan. Penggunaan kata positif dapat mejaga keharmonisan suatu hubungan tapi penggunaan perkataan negatif malah akan berdampak buruk pada suatu hubungan bahkan berakhir dengan buruk. Mungkin itu saja yang bisa Kita sampaikan semoga informasi mengenai Tujuh Perkataan yang membuat Anda mengakhiri hubungan dengan si dia, dapat bermanfaat bagi Kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Perkataan yang Membuat Anda Mengakhiri Hubungan dengan Si Dia"

Post a Comment