Pyura Chilensi Batu yang Bisa Dimakan

Kita Bagi Informasi -  Mendengar kata "Batu" mungkin yang terfikir oleh Kita hanya benda mati dengan bentuk yang keras, tapi pernahkah Anda mencoba untuk memakanya ? saya harap jangan pernah mencoba memakan sembarang batu, seperti batu kali atau batu yang ada disekitar halaman rumah Anda.

Di Chile, Peru terdapat makanan seafood yang sangat unik, dibanding makanan seafood di tempat lainya, dibeberapa pantai di sana terdapat batu - batu yang berukuran cukup besar dengan warna putih keabu - abuan.

Batu tersebut tidak seperti batu ditempat lainya, batu disana ternyata hidup dan bisa dimakan oleh manusia, yang membuat spesies laut ini unik adalah bentuknya yang menyerupai batu. Masyarakat Chile menamainya Pyura Chilensis.


Bentuk batu tersebut ditutupi lapisan tebal yang membuatnya terlihat seperti batu atau benda yang mati, tetapi ketika batu tersebut dibelah, akan terlihat bahwa sebenarnya batu tersebut adalah makhluk hidup yang memiliki warna merah seperti kerang pada umumnya.

Pyura Chilensis bisa dijadikan bahan makanan dan dimasak dengan bumbu yang diinginkan, rasanya mungkin sedikit agak aneh, pahit dan sangat asin,tetapi di beberapa tempat di Chile makanan seafood ini sangat populer bagi wisatawan, dan menjadi hindangan unggulan, hal tersebut terjadi karena wisatawan penasaran bagaimana rasanya batu.

Baca juga : Enam Fakta Unik Perayaan Idul Adha di Berbagai Negara

Pyura Chilensis mengandung yodium dan vanadium dengan kadar yang sangat tinggi, diperkirakan mengandung kadar sepeluh juta kali lebih tinggi dibandingkan kadar mineral logam yang terdapat dari air laut lainya. biasaya batu ini diolah dengan cara dicincang kemudian dibumbui oleh rempah - rempah setempat.

Mungkin itu saja yang bisa Kita sampaikan semoga informasi mengenai Pyura Chilensi batu yang bisa dimakan ini, dapat bermanfaat bagi Kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pyura Chilensi Batu yang Bisa Dimakan"

Post a Comment