7 Negara Paling Religius di Dunia

Kita Bagi Informasi - Agama merupakan satu hal yang penting yang harus dimiliki setiap warga Negara di Negara manapun. Agama adalah pilihan dan keyakinan setiap orang terhadap Tuhannya dan orang lain tidak boleh memaksakan keyakinan tersebut.

Banyak berbagai Agama di belahan Dunia, dan tentunya setiap orang bebas untuk memilih Agamanya masing-masing, Akan tetapi berbagai Agama tersebut harus bisa saling menjaga toleransi satu sama lainya. Walaupun berbeda Agama,  tapi kerukunan umat beragama harus dijaga setiap umat beragama.

Memilih Agama merupakan hak setiap orang, begitu pula tidak memilih Agama manapun. walau begitu Kita harus menghargai setiap keputusan orang lain. Asalkan jangan saling menjatuhkan, menghina, melecehkan satu sama lain, yang tentunya sangat berbahaya bagi kerukunan umat beragama. Berikut ulasan mengenai tujuh Negara religius di Dunia menurut Wordatlas :


7. Armenia (93%, 2015)


Di Negara Armenia populasi umat beragama mencapai 94% dari populasi penduduknya. Armenia menjadi Negara pertama yang menyatakan agama kristen sebagai agama Negara tersebut. Selain kristen agama-agama lain di Armenia menjadi agama minoritas. Armenia adalah Negara yang religius, ini terbukti dari 93% rakyat Armenia beragama kristen, dan mereka berkesimpulan bahwa agama adalah bagian penting dari kehidupan sehari-hari mereka.

6. Thailand (94%, 2015)


95% penduduk Thailand beragama Budha, prinsip-prinsip Agama Buddha berperan besar dalam kehidupan sehari-hari rakyat Thailand. Umat Buddha berupaya menanamkan kualitas diri, pengendalian diri, dan non-kekerasan dalam cara hidup mereka. Hindu adalah Agama minoritas terbesar di Thailand.

5. Yaman (99%, 2009)


Mayoritas penduduk Yaman beragama Islam. Pria berkumpul bersama di masjid-masjid untuk shalat dan khotbah, A 2009 WIN/Gallup International dari Data survei yang mereka lakukan mengungkapkan bahwa 99% penduduk Yaman menganggap Agama adalah bagian penting dari kehidupan sehari-hari mereka.

4. Indonesia (99%, 2009)


Kebanyakan orang Indonesia kurang menerima orang-orang yang tidak percaya kepada tuhan, atau tidak menyakini salah satu Agama, karena itulah dalam KTP terdapat kolom Agama yang diakui di Indonesia. Pemerintah Indonesia mengakui beberapa Agama di antaranya, Islam, Hindu, Kriten, Katolik, dan Buddha sebagai enam Agama resmi Negara ini. Setiap warga Negara Indonesia wajib memilih salah satu Agama-agama yang diakui di Indonesia. Islam adalah Agama paling banyak dianut di Negara ini, Indonesia juga menjadi Negara dengan jumlah muslim terbesar di Dunia. 99% rakyat Negeri ini menganggap Agama menjadi faktor penting dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga : Enam Orang Paling Cerdas di Dunia

3. Malawi (99%, 2009)


Malawi, sebuah Negara di Afrika Selatan, merupakan Negara yang populasi rakyatnya termasuk paling religius di Dunia, Kristen merupakan Agama mayoritas penduduk Malawi, dengan Agama minoritas seperti Islam, Hindu, Yahudi, Baha'i dan Rastafarian. 99% masyarakat Malawi menanamkan keyakinan Agama dalam kehidupan sehari-hari.

2. Sri Langka (99%, 2009)


Sri Langka memiliki masyarakat yang mempunyai berbagai Agama, Meskipun Buddha adalah Agama utama Negara ini, Agama-agama lain seperti Hindu, Kristen, dan Islam juga banyak menjadi pilihan masyarakat disana. 99% menyatakan bahwa Agama berperan penting dalam kehidupan sehari-hari mereka, hal ini sesuai data yang diperoleh dari survei tahun 2009 yang dilakukan oleh WIN/Gallup.

1. Nigeria (100%, 2009)


Sesuai data yang diperoleh dari survei 2009 WIN/Gallup International, hampir semua penduduk Nigeria mengklaim bahwa Agama berperan penting dalam kehidupan sehari-hari mereka. Data ini menempatkan Nigeria pada posisi tertinggi di antara negara-negara religius lainya.

Mungkin itu saja yang bisa Kita sampaikan semoga informasi mengenai, tujuh Negara Religius di Dunia, dapat bermanfaat bagi Kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "7 Negara Paling Religius di Dunia"

Post a Comment