Ini Penyebab Bau Nafas Pada Mulut Anda

Kita Bagi Informasi - Halitosis atau bau mulut disebabkan oleh bakteri anaerob yang berada pada permukaan lidah dan tenggorokan, yang membuat senyawa sulfur menjadi bau ketika bercampur dengan protein. Jika Anda tidak membersihkan mulut setelah menghisap rokok, atau makanan seperti bawang, kubis, bawang putih, jengkol, petai dan lain - lain, maka mulut Anda akan mengeluarkan aroma baunya.

Senyawa sulfur menjadi salah satu penyebab bau pada mulut Anda. prosesnya terjadi ketika senyawa sulfur dicerna dan dibawa oleh paru-paru. Ketika paru-paru mengeluarkan udara dan mengeluarkan napas kemudian napas tersebut keluar dengan bau mulut.

Bakteri makanan yang tersisa di selah-selah gigi mengakibatkan bau mulut muncul. Mikroorganisme ini membuat senyawa sulfur yang tidak stabil. Senyawa sulfur tidak stabil ini memberikan nafas yang bau. Mikroorganisme ini berada ditempat-tempat dimana oksigen tidak dapat mencapainya, dibawah plak dan sisa-sisa makanan, di ruang antara celah-celah gigi dan gusi.


Ada penyebab lain mengapa mulut Anda bau, air liur bersama dengan kegiatan seperti  diet, puasa atau berbicara untuk waktu yang lama dapat mengurangi aliran air liur dan menyebabkan bau mulut. Kekurangan vitamin B juga dapat menjadi penyebab bau mulut. Plak pada lidah dapat menyebabkan bau mulut di mana bakteri bisa tumbuh.


Obat-obatan tertentu, asupan alkohol dan bernapas melalui hidung selama beraktifitas dan juga kekeringan di mulut mengakibatkan bau mulut. Jika Anda sedang berdiet, puasa atau berbicara dalam jangka waktu yang cukup lama, maka perbanyaklah minum air putih untuk merangsang air liur dan mengurangi daerah yang menimbulkan bau mulut. Air bahkan dapat membersihkan makanan dan bakteri.

Mungkin itu saja yang bisa Kita sampaikan semoga informasi mengenai penyebab bau nafas pada mulut, dapat bermanfaat bagi Kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Penyebab Bau Nafas Pada Mulut Anda"

Post a Comment