Pisang Matang Atau Pisang Mentah Yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh

Kita Bagi Informasi - Pisang adalah salah satu makanan sehat dari berbagai macam buah yang ada. Pisang adalah salah satu jawaban yang untuk menjawab masalah kesehatan. Begitu banyak manfaat yang diperoleh saat pisang dimakan oleh tubuh Kita, seperti melancarkan pencernaan dan lain-lain.

Kita tahu bahwa buah-buahan adalah makanan yang harus setiap hari dikonsumsi. Kita juga tahu buah-buahan akan berubah warna saat sudah mulai matang, seperti halnya pisang yang tadinya berwarna hijau ketika sudah matang warna kulitnya akan berubah menjadi kuning.

Jadi pisang mentah atau pisang matang yang baik bagi kesehatan tubuh Kita, Jadi Kita akan membahas tentang pisang. Menjadi sebuah pertanyaan apakah yang lebih baik bagi kesehatan tubuh itu pisang matang atau pisang yang masih mentah. 


Pisang adalah satu-satunya buah yang dapat dikonsumsi walaupun pisang tersebut belum matang atau kulitnya masih berwarna hijau,

Banyak kabar bahwa mengkonsumsi pisang matang dapat mempengaruhi tubuh Anda dalam cara yang negatif, sementara di sisi lain, yang lain percaya bahwa pisang matang lebih bergizi dari pada pisang mentah. Namun, ada sebuah penelitian yang dilansir oleh boldsky, penelitian tersebut mencoba meneliti tentang pisang matang dan pisang mentah, dan manakah yang lebih sehat dari kedua jenis pisang tersebut.

Anehnya, pisang matang mengandung jumlah serat yang tinggi, Vitamin C dan sejumlah antioksidan, yang jauh lebih baik dari pisang mentah.

Namun, beberapa peneliti di Jepang juga telah menyimpulkan bahwa pisang matang menghasilkan lebih banyak vitamin, protein, potasium dan antioksidan daripada pisang mentah, dan karenanya sebagian besar orang Jepang berganung pada pisang matang sebagai makanan utama mereka.

Manfaat Pisang Matang :

Anda mungkin telah mengamati bahwa pisang matang umumnya memiliki bintik hitam. Bintik-bintik hitam itu mengandung TNF atau tumor Necrosis Factor, yang merupakan zat yang dihasilkan oleh pisang untuk memerangi sel-sel tidak normal dan kanker dalam tubuh.

Secangkir pisang matang mengandung setidaknya 0,55 miligram Vitamin B6, yang merupakan 42 persen dari jumlah vitamin B6 yang dibutuhkan oleh orang dewasa setiap hari.

Konsumsi secara teratur, pisang matang mengurangi kemungkinan menderita rheumatoid arhritis, depresi dan penyakit jantung. Sebuah pisang matang mengandung 11 persen kalium yang diperlukan oleh tubuh manusia untuk mengembangkan tulang dan otot yang kuat.

Baca juga : Manfaat Minyak Canola yang Belum Banyak Diketahui

Mengkonsumsi satu pisang matang saja setiap hari dapat mencegah resiko tekanan darang tinggi, batu ginjal, osteoporosis, stroke dan jantung.

Selain itu dikatakan bahwa mengkonsumsi pisang, dapat mengurangi kemungkinan pembentukan sel-sel kanker dalam tubuh.

Pisang matang mengandung jumlah antioksidan yang cukup untuk membantu mencegah diabetes, penyakit jantung, dan gangguan neurodegenerative seperti penyakit Alzheimer. Mengkonsumsi pisang matang juga membuat sistem pencernaan menjadi sehat, karena kandungan serat yang tinggi pada pisang.

Jadi, telah terbukti bahwa pisang matang sama-sama sehat seperti pisang mentah, oleh karena itu, Anda dapat mengkonsumsi kedua pisang tersebut yang tentunya sangat bermanfaat bagi tubuh Anda. Mungkin itu saja yang bisa Kita sampaikan semoga informasi mengenai pisang matang atau pisang mentah, yang baik bagi kesehatan tubuh, dapat bermanfaat bagi Kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pisang Matang Atau Pisang Mentah Yang Baik Bagi Kesehatan Tubuh"

Post a Comment