4 Fakta Tentang Perjuangan Seorang Ibu

Kita Bagi Informasi - Ibu merupakan sosok yang sangat luar biasa, sosok wanita yang diakui kehebatannya. 9 bulan 10 hari seorang ibu berjuang bagaikan hidup dan mati, mempertaruhkan nyawa hanya demi anak yang dikandungnya.

Ibu adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang sesungguhnya, kasih sayangnya yang takan pernah tergantikan sampai akhir hayat. Kasih sayang seorang ibu yang mengandung, melahirkan, menyusui, membesarkan, mendidik dan sebagainya, takan bisa Kita balas sampai akhir hayatnya.

Beranjak dewasa seringkali Kita tak tau diri, tak pernah merasakan bagaimana perjuangan seorang ibu membesarkan dan mendidik Kita, acapkali Kita membuat ibu menangis dan melukai hatinya, padahal seorang ibu adalah sosok yang harus dihormati dan disayangi setiap anak, karena itu kita perlu mengetahui bagaimana perjuangan seorang ibu dalam membesarkan Kita, berikut lima fakta tentang perjuangan seorang ibu yang harus kamu ketahui :


1. Setiap 90 Detik, Seorang Ibu Meninggal Dunia


Pada tahun 2012 di Indonesia terdapat sebuah data yang menunjukkan angka kematian sang ibu itu tinggi. Angka kematian ibu di Indonesa mencapai 359 ribu per 100 ribu kelahiran hidup. Jumlah ini meningkat dari tahun ke tahun.

2. Perempuan Menghabiskan Lebih dari 4 Tahun Untuk Menstruasi


Perempuan menghabiskan lebih dari 4 tahun dalam kehidupannya untuk menstruasi, dan berhenti menstruasi apabila sudah menginjak usia tertentu atau yang sering Kita sebuat menopause.

Baca juga : Sepuluh Fakta Unik Tentang Fobia

3. Wanita yang Mengorok Saat Melahirkan, Kemungkinan Memiliki Bayi Berukuran Kecil


Bedasarkan sebuah penelitian, wanita yang mengorok pada saat melahirkan, lebih berkemungkinan untuk memiliki bayi yang berukurang kecil, dan wanita yang hamil akan mengorok 2 sampai 3 lebih banyak dari biasanya.

4. Ibu Seringkali Berbohong


Pernahkah Kita merasakan seorang Ibu pandai sekali berbohong, contohnya, ketika sang ibu memiliki makanan dia akan lebih mengutamakan anaknya dibanding dirinya sendiri, dia akan berkata ibu sudah kenyang nak atau Ibu tidak suka makanan ini nak.

Hormatilah ibumu dan jangan pernah membuatnya menangis dan terluka hatinya, buatlah mereka bahagia dan bangga kepada Kita selagi mereka masih ada. Mungkin itu saja yang bisa Kita sampaikan semoga informasi mengenai empat fakta tentang perjuangan seorang ibu, semoga dapat bermanfaat bagi Kita semua.

Sumber : http://szumszum.blogspot.co.id/2015/04/10-fakta-yang-akan-membuat-kamu-lebih.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Fakta Tentang Perjuangan Seorang Ibu"

Post a Comment