6 Penemu Dunia yang Terbunuh Oleh Temuannya Sendiri

Kita Bagi Informasi - Pada Zaman dahulu sampai sekarang, sebagian orang-orang sering melakukan percobaan, meniliti, dan membuat suatu benda-benda yang nantinya dapat bermanfaat dan berguna bagi kehidupan orang banyak.

Temuan terhadap benda-benda yang dibuat oleh para penemu dari waktu ke waktu, saat ini Kita sudah dapat merasakan manfaatnya, seperti halnya bola lampu yang dibuat oleh Thomas Alva Edison di Amerika, tanpa bola lampu tersebut mungkin tak akan ada cahaya segemerlap sekarang ini.

Membuat temuan adalah suatu hal yang menakjubkan, karena banyak hal yang dilakukan oleh seorang penemu tersebut, namun banyak konsekuensi yang harus di tanggung oleh sang penemu, dimulai dari waktu yang harus di korbankan, pikiran yang terus dikuras, beribu kegagalan yang harus dihadapi, sampai pada nyawa yang harus dikorbankan.. berikut ulasan enam penemu yang terbunuh oleh temuannya sendiri


1. Otto Lilienthal


Otto Lilienthal adalah sosok seorang pelopor dalam pembuatan glider, sehingga dijuluki sebagai Glider King. Otto merupakan orang pertama yang berhasil melakukan penerbangan. Pada saat penerbangannya di tanggal 9 Agustus 1896, ia mengalami kecelakaan dengan terjatuh setinggi 17 meter dan mematahkan tulang belakangnya, lalu keesokan harinya Otto meninggal.

2. William Bullock


William Bullock merupakan penemu yang berasal dari Amerika Serikat, William menemukan mesin cetak pada tahun 1863, William mengalami kecelakaan yang mengakibatkan dirinya meninggal ketika berushaa untuk membetulkan mesin cetaknya. 

Pada saat itu kaki dari William masuk ke dalam mesin cetak ketika berusaha menendang sebuah kerekan ke tempatnya. Akhirnya kakinya dipastikan hancur, kemudian William meninggal selama proses operasi pengampuitasian kakinya.

3. Karel Soucek

Karel Soucek adalah seorang stuntman yang berasal dari Kanada, karel terkenal dengan penemuannya yaitu sebuah kapsul yang dapat digunakan untuk berseluncur di Air terjun Niagara. Pada saat berseluncur karel mendapatkan luka-luka yang cukup menyakitkan tubuhnya.

Tahun 1985, Karel meyakinkan sebuah perusahaan untuk mendanai dirinya melakukan sebuah percobaan berseluncur dengan kapsulnya yang dilakukan di Houston Astrodome di Texas. Air terjun khusus dibuat dari atas bangunan setinggi 180 kaki, dengan sebuah plunge pit dibawahnya. 

Namun, percobaanya tidak semulus yang pertama, ia gagal, Soucek tidak pernah sampai di plunge pit yang disediakan, ia mendapatkan luka serius dan esoknya Karel meninggal dunia.

Baca juga : Ini Jenis-jenis Racun Paling Mematikan di Dunia

4. Wan Hu


Wan Hu merupakan seorang pejabat pemerintahan lokal pada abad ke-16, pada saat dinasti Ming, Wan Hu mempunyai mimpi untuk pergi ke bulan dan menciptakan kursi spesial yang dia desain sendiri dengan merekatkan kursi dan 47 buah roket. 

Dilihat dari sudut pandangnya hal ini mungkin dapat membuatnya pergi ke bulan, mengingat roket telah dikenal luas di China pada abad ke-13. Setelah menyalakan roketnya, bukannya meluncur ke bulan, roket tersebut malah meledak dan membunuh Wan Hu.

5. Horace Lawson Hunley


Hunley merupakan seorang insinyur kelautan dan pembuat kapal selam tempur pertama, CSS Hunley adalah kapal perang yang dibuat dan digunakan pada saat perang saudara Amerika Serikat. Setelah dua kali percobaan yang kemudian mengalami kegagalan, 

Hunley kemudian mengambil alih komando dari kapal selam tersebut, tetapi setelah gagal kembali kepermukaan, dia dan tujuh awak kapal lain tenggelam. Hunley lalu dimakamkan dengan kehormatan militer di Pemakaman Magnolia di Charleston, Carolina Selatan.

6. Alexander Bogdanov


Alexander Bogdanov adalah seorang Fisikawan, yang ahli Filsuf, penulis Sci-fi, serta merupakan revolusioner Rusia yang sangat terkenal. Salah satu ekspereimen ilmiahnya adalah ide untuk membuat awet muda, dengan cara transfusi darah. 

Setelah melakukan transfusi darah untuk orang-orang terkenal, pada tahun 1928, Bogdanov memusutkan untuk menstransfusi darah dari pasien lain ke dirinya sendirinya. Ternyata pasien yang dia ambil darahnya mengidap penyakit malaria dan tuberkulosis. Bogdanov akhirnya meninggal dunia, namun pasien yang diinjeksi dengan darahnya mengalami penyembuhan total.

Menjadi penemu atau peneliti untuk membuat suatu benda yang mampu bermanfaat bagi orang banyak adalah hal yang luar biasa, namun begitu para penemu harus mengahadapi berbagai cobaan dan pengorbanan termasuk mengorbankan nyawannya, namun begitu Kita harus mengapresiasi mereka, karena tanpa mereka kehidupan Kita mungkin tidak seperti sekarang ini, dimana banyak hal dapat dilakukan dengan mudah dengan alat-alat yang diciptakan para penemu ini.

Mungkin itu saja yang bisa Kita sampaikan semoga informasi mengenai enam penemu yang terbunuh oleh temuannya sendiri, dapat menambah wawasan dan bermanfaat bagi Kita semua.

Sumber : http://szumszum.blogspot.co.id/2015/04/15-penemu-yang-terbunuh-oleh-temuannya.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Penemu Dunia yang Terbunuh Oleh Temuannya Sendiri"

Post a Comment