8 Bentuk Pelecahan Emosional Dalam Suatu Hubungan

Kita Bagi Informasi - Awal perjalanan suatu hubungan akan diawali dengan hal-hal yang indah saja, namun hal tersebut tidak berlangsung lama, karena seiring berjalannya waktu akan muncul juga permasalahan yang seringkali mengakibatkan perubahan pasangan kalian.

Perubahan pasangan di awali dengan perkataan dan perbuatan yang kasar, hal ini termasuk kedalam pelecahan atau kekerasan emosional. Tentang pelecahan emosional telah banyak tersebar di berabagai sumber, baik dari sumber media cetak, media online, maupun media elektronik.

Tapi bagaimana Kita bisa mengindentifikasi, apakah Kita mengalami pelecehan emosional atau tidak. Ada begitu banyak bentuk-bentuk pelecahan atau kekerasan emosional yang dikenal secara luas dimasyarakat saat ini, di antaranya membatasi, mengancam, mengisolasi dan lain-lain. Untuk lebih lanjut Kita akan bahas bentuk-bentuk pelecehan emosional di bawah ini :


1. Membatasi


Apakah pasangan Anda membatasi Anda dengan cara apapun? Apakah dia menetapkan aturan dan meminta Anda untuk tunduk dan patuh kepada aturannya? Membatasi kebebasan seseorang dalam cara apapun bisa menjadi salah satu bentuk pelecehan emosional.

2.  Mengancam


Apakah pasangan Anda mengancam Anda dengan cara apapun?

3. Mengisolasi


Apakah pasangan Anda mengisolasi dirinya sendiri? Atau apakah pasangan Anda mengisolasi Anda dari Anggota keluarga Anda? 

4. Menuduh


Apakah pasangan Anda membuat tuduhan palsu sepanjang waktu? Itu berarti dia tidak ingin mendengar penjelasan yang Anda ingin utarakan.

Baca juga : Tujuh Hal Tentang Lelaki yang Ingin Wanita Ketahui

5. Mengejek atau Merendahkan Atau Meremehkan Atau Memberi Label Negatif


Apakah pasangan Anda mengolok-olok Anda atau mengejek Anda? Apak dia menikmati tindakan yang membuat Anda merasa buruk setiap hari?

6. Kritik Konstan


Apakah pasangan Anda terus-menerus mengkritik Anda tanpa alasan yang jelas? Apakah dia merasa menyesal telah memilih Anda karena alasan kelemahan yang Anda miliki?

7. Meninggalkan Atau Mengabaikan


Apakah pasangan Anda mengabaikan kebutuhan Anda untuk jangka waktu yang lama?

8. Memaksa


Apakah pasangan Anda pernah memaksa Anda melakukan sesuatu? 

Suatu hubungan harus terjalin dengan ikatan yang terdiri dari rasa sayang, cinta. kasih, pengorbanan, percaya, saling menghargai, dan lain-lain. Karena hubungan yang sehat dan baik sudah dipastikan tidak mungkin saling menyakiti satu sama lainya. Mungkin itu saja yang bisa Kita sampaikan semoga informasi mengenai delepan bentuk pelecahan emosional, semoga dapat bermanfaat bagi Kita semua.

Sumber : http://www.boldsky.com/relationship/beyond-love/2017/what-is-emotional-abuse/forcing-or-ordering-pf144268-110168.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "8 Bentuk Pelecahan Emosional Dalam Suatu Hubungan"

Post a Comment