6 Manfaat Minyak Kayu Putih Bagi Kesehatan

Kita Bagi Informasi - Minyak kayu putih adalah minyak yang dibuat dari kayu putih yang memiliki segudang manfaat. Minyak kayu putih memiliki aroma khas yang sangat kuat dan dapat digunakan untuk beberapa tujuan kesehatan.

Minyak kayu putih dikenal karena antispasmodic, anti-inflamasi, dekongestan antiseptik dan sifat antibakteri. Minyak ini banyak digunakan untuk aromaterapi serta untuk obat konvensional, minyak kayu putih dikenal karena antibakteri dan membantu dalam penyembuhan luka, bisul dan luka besar.

Hal ini juga membantu dalam mengobati sejumlah penyakit pernapasan. Minyak kayu putih juga dikenal untuk efek menenangkan dan menyegarkan, karenanya dapat digunakan sebagai pemicu untuk menghilangkan kelelahan.

Memijat minyak kayu putih pada otot dan sendi yang sakit akan membuat rasa sakitnya berkurang. Minyak kayu putih juga memiliki kemampuan untuk mencegah berbagai bakteri, mikroba dan parasit yang timbul di dalam tubuh, terutama usus besar dan usus, masih banyak manfaat lainnya dari minyak kayu putih, berikut ulasannya :


1. Masalah pada Gigi


Minyak ini memiliki karakteristik antibakteri dan membantu dalam mengobati radang gusi, gigi berlubang dan plak gigi.

2. Batuk


Memijat minyak kayu putih ke titik refleks kaki, tenggorokan, dada dan punggung akan bermanfaat mengurangi batuk yang terus menerus. Uap minyak ini akan menenangkan tenggorokan dan rongga hidung. 

3. Diabetes


Minyak kayu putih membantu vasodilatasi, yang membantu untuk meningkatkan sirkulasi pada pasien diabetes. Vasodilatasi mengacu pada pelebaran pembuluh darah, Memijatkan minyak kayu putih ke tubuh Anda setiap kali setelah mandi akan membantu sirkulasi darah menjadi lancar.

Baca juga : Lima Manfaat Berjalan Kaki di Atas Rumput

4. Disentri


Memijatkan minyak kayu putih pada bagian perut ke arah berlawanan arah jarum jam, akan membantu meringankan peradangan, diare, dan infeksi.

5. Telinga Radang


Pijat telinga luar dengan minyak kayu putih karena dapat mengurangi peradangan di telinga. Jangan langsung menaruh minyak ke dalam telinga karena sangat berbahaya.

6. Batu Ginjal


Minyak kayu putih tidak akan dapat membantu dalam hal menghilangkan penyakit batu ginjal, namun, akan mengurangi rasa sakitnya saja. Memijat minyak ini dua kali sehari pada bagian sisi perut, setidaknya dapat mengurangi rasa sakit pada penyakit batu ginjal berkurang.

Begitu manfaat yang bisa Kita rasakan ketika menggunakan minyak kayu putih, mungkin itu saja yang bisa Kita sampaikan semoga informasi tentang enam manfaat minyak kayu putih bagi kesehatan dapat bermanfaat bagi Kita semua.

Sumber : http://www.boldsky.com/health/wellness/2017/top-health-benefits-of-eucalyptus-essential-oil/8-intestinal-germs-pf147073-110865.html

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "6 Manfaat Minyak Kayu Putih Bagi Kesehatan"

Post a Comment